Tujuan Saudi Arabia, 80 Peserta Calon Pekerja Migran Indonesia Uji Kompetensi

Mataram,- Sekitar 80 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) sistem penempatan satu kanal (SPSK) mengikuti uji kompetensi perdana untuk tujuan Saudi Arabia di Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Lombok Mandiri, Kamis (10/2/2021).

Dari pantauan media ini, anak anak tampak antusias mengikuti uji kompetensi setelah 40 hari mengikuti pelatihan di BLKLN tersebut.

Penanggung jawab BLKLN Lombok Mandiri, H. Muhammadun diselasa sela acara menyampaikan bahwa untuk CPMI bisa mengikuti semua prosses dengan catatan telah memenuhi beberapa persyaratan termasuk harus cek PCR  Covid19.

Lebih lanjut, Ketua DPD APJATI NTB ini menjelaskan 80 peserta yang ikut Uji Kompetensi ini juga sebagai syarat untuk CPMI bisa diproses ID dan Paspor setelah denyakatan lulus uji kompetensi dibuktikan dengan sertifikat yang diberwenang.

“Data sementara di dominasi dari Lombok Timur kemudian di susul Lombok Tengah, Lombok Barat dan kabupaten kota se NTB,” katanya.

Sebelumnya Diputi Penempatan Kemenaker RI  telah mencanangkan pemberangkatan CPMI tahap pertama sebanyak 280 ke Saudi Arabia dan akan di lepas secara resmi oleh Menaker RI Ibu Ida Fauziyah.

Foto: Peserta PCMI Saat Uji Kompetensi di BLKLN Lombok Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *