Tingginya Angka Perceraian, Kemenag Mataram Gelar Bimbingan Catin

Mataram, – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat Gelar Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin dan Pranikah di Kota Mataram selama dua hari Sabtu-Ahad (19-20 Desember 2020) di Aula BKKBN Propinsi NTB. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antar Kementrian Agama Kota Mataram dan BKKBN Propinsi NTB.

Kegiatan ini disasar kepada 30 remaja dan mahasiswa terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan yang ada di Kota Mataram dan LKKNU NTB sebeagai Lembaga yang pertama melaksanakan kegiatan ini dengan target pasca bimbingan akan dilakukan rekrutmen kader pendidikan pranikah pioner layanan penyuluhan. Hal ini disampaikan oleh Ketua LKKNU NTB Djamiluddin, Ahad, (20/12)

Selain itu juga dibahas tentang sosialisasi konsep keluarga maslahah dan menyatukan jaringan pejuang keluarga maslahah.

“mendorong dan menyiapkan keluarga tangguh serta berkualitas sebagai kunci lahirnya generasi bangsa yang berkualitas dengan indikator keluarga sakinah dan maslahah” Kata Pak Jamil sapaan akrabnya

Disamping itu, dia mengharapkan agar disetiap kabupaten/kota sesegara mungkin dibentuk LKKNU, bagi Kabupaten/Kota yang belum agar dapat meneruskan program yang merupakan MoU antar LKKNU PBNU dan KEMENAG RI .

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Muhammad Amin menyebutkan, LKKNU NTB adalah organisasi pertama melaksanakan bimwin catin di NTB khususnya Kota Mataram dan pihaknya siap menjalin kerjasama yg masiv dan berkelanjutan hingga tahun 2021 mendatang.

“Kerjasama dengan kemenag kota berdasarkan arahan Kakanwil Kemenag NTB, program BIMWIN CATIN ini atas isu-isu tingginya kawin cerai dan tingginya nikah dini serta penanda tanganan Mou dilakukan oleh LKK PBNU dengan KEMENAG RI” tambahnya

Sementara Sekretaris LKKNU NTB Abdul Hafidz menyebutkan, acara ini menghadirkan sejumlah kompeten seperti Ketua PANSUS tentang perkawinan dini, Kabid KS BKKBN NTB, Kasi Kespro BKKBN NTB dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *