Terpilih Jadi Mensos, Risma Akan Perbaiki Data Penerima Bantuan

Foto Calon Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Foto/ist)

Jakarta,- Hari ini Presiden Jokowi mengumumkan calon Menteri diantaranya mantan wali kota Surabaya, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Pada konfrensi pressnya, Risma merasa kaget walaupun banyak yang membicarakan dirinya masuk di kabinet Jokowi Ma’ruf Amin.

“Saya terus terang kaget walaupun banyak yang membicarakan, karena saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri,” kata Risma di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

Risna mengungkapkan, bahwa dirinya masuk di Kabinet Jokowi merupakan kepercayaan yang diberikan mengabdi untuk negara bagi seluruh bangsa Indonesia

“Maka saya matur nuhun atas kepercayaan bapak presiden dan wapres dan seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya untuk program yang pertama adalah perbaikan data-data untuk penerima bantuan yang akan bekerja sama dengan Kemendagri terutama terkait data kependudukan dan perguruan tinggi yang ada diwilayah masing-masing.

“Karena menurut saya akan lebih baik, kalau kami melibatkan perguruan tinggi juga dalam implementasi kami dilapangan, sehingga output bisa dilihat dan melakukan evaluasi bersama perguruan tinggi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Risma juga kedepannya akan melakukan program pemberdayaan kemanusiaan terhadap warga miskin, anak terlantar,

Karena menurutnya, sebagaimana diamanatkan diundang-undang bahwa yang pertama adalah kemanusiaan, keadilan dan pakir miskin, anak-anak terlantar dibawah tanggungan pemerintah.

“Kami akan perhatian terhadap anak-anak terlantar, pakir miskin yang akan kami prioritaskan untuk program pemberdayaan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *