Resmi Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno Sebut Ini Tugas dan Amanah Yang Sangat Berat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto / ist)

Jakarta , – Diantara 6 calon Menteri yang diumumkan Presiden Jokowi sore tadi, ternyata Sandiaga Uno yang pernah menjadi calon wapres di Pilpres yang lalu, sekarang ikut tergabung di Kabinet Indonsia Maju.

Sandiaga Uno yang menjadi calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyatakan bahwa dirinya mendapatkan tugas yang diamanahkan oleh presiden dan wakil presiden yang rasanya sangat berat.

Karena menurutnya, kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari Covid-19 dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat membantu pemulihan kesehatan dari Covid 19 dengan menerapkan prokes yang ketat dan disiplin.

Diantaranya pemulihan pariwisata, Sandiaga akan menyiapkan jutaan lapangan pekerjaan disektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga kedepannya sudah 18 sampai 20 juta pelaku pawisata harus diselamatkan.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif pasca pandemi covid 19 dengan membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya,” sebutnya.

Kemudian, Sandiaga membeberkan strategi pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan strategi inovasi dengan menggunakan teknologi dan menggunakan pendekatan bit data dan pendekatan kekinian.

“Memetakan baik dari segi kekuatan dan kepastian, dan memastikan para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi bertahan,” tutupnya pria yang baru dua minggu pulih dari Covid 19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *