Pesan Bupati Lombok Utara di Hari Ibu Agar Memperhatikan Massa New Normal

Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar Saat Memotong Nasi Tumpeng. (Foto/sas)

Lombok Utara, – Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Pj Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU) Drs H Raden Nurjati menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 di Aula Bupati setempat (22/12).

Hadir pula Ketua TP PKK KLU Hj Rohani SPdI, Ketua GOW Nani Cahyani SE MM, Para Asisten, Camat Lingkup Pemda KLU, Organisasi Kewanitaan se-KLU serta tamu undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Ketua GOW Nani Cahyani SE MM, pada tahun ini bertema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutannya mengemukakan berbahagia berada di tengah-tengah para ibu semua, karena hari ini adalah hari yang mulia, ibu kita adalah malaikat untuk kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Najmul berpesan kepada para ibu, baik sebagai istri maupun sebagai ibu untuk  lebih memerhatikan masa new normal, walaupun itu sulit.

“Berbeda covid dengan gempa, ketika gempa sumbangan itu mencari kita,  tetapi ketika covid ini tidak ada bantuan karena seluruh dunia mengalami. Disinilah peran ibu-ibu untuk mempertahankan ketahanan pangan keluarga, dengan mengikuti protokol covid. Selamat Hari Ibu,” imbuhnya.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu Ni Luh Tesy SPd dalam laporannya mengatakan, peringatan hari ibu yang ke-92 berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang dalam bencana wabah Covid-19. Harus berjuang mencegah penyebaran Covid-19 serta bisa beradaptasi untuk bertahan di masa pandemi.

“Kondisi kita di tengah himpitan ekonomi, ternyata perempuan Indonesia banyak mengambil peran penting dalam semangat juang perempuan dari zaman ke zaman,” tuturnya.

Rangkaian Peringatan Hari Ibu dilanjutkan dengan penyerahan bunga oleh Ketua GOW kepada bupati dan pemotongan tumpeng oleh bupati didampingi penjabat sekda, Ketua TP PKK KLU, Ketua GOW KLU dan ditutup dengan penyerahan bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Lendang Galuh didampingi Kades Sigar Penjalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *