Pengurus Komisariat PMII Bagu Cegah Paham Radikal Masuk Kampus

Sambutan Ketua Komisariat PMII Bagu. (Foto/ist)

Lombok Tengah,- Mencegah timbulnya paham radikal dikalangan mahasiswa. Mahasiswa yang sering disebut sebagai agent of change untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman yang dapat memecah belah.

Oleh karena itu untuk menimalisir gerakan-gerakan paham radikal masuk kampus, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) UNIQBHA menggelar seminar moderasi beragama, selasa (19/1/2021).

Ketua Komisariat PMII Al Huda Bagu, Muh. Aiqa Zulhiman menegaskan bahwa pentingnya diadakan diskusi seminar  moderasi beragama dikampus sebagai upaya untuk mencegah paham radikalisme di Indonesia.

Menurut Aiqa, moderasi beragama dianggap sangat penting dikarenakan negara Indonesia saat ini sedang dimasuki oleh pemahaman yang dapat menimbulkan terpecah belah.

“Negara kita ini masyarakatnya amat majmuk, namun sering kita lihat masyarakat di sekeliling kita terpecah belah gara gara perbedaan cara pandang,” ungkapnya.

Oleh karena itu dari diskusi yang digelar, Aiqa berharap mahasiswa  agar dapat memahami dan mensosialisasikan pentingnya islam yang moderat.

“Negara kita ini butuh moderat bukan kekerasan jadi lewat sana kita bisa saling merangkul bukan saling memukul,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *