Penanganan Banjir Bandang dan Longsor di NTT dan NTB, Jokowi Perintahkan Dilakukan Dengan Cepat

Jakarta,- Dari laporan kepala BNPB dengan adanya bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di dua Provinsi diantaranya NTT dan NTB.

Atas nama rakyat Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia atas musibah tersebut.

“Saya memahami kesedihan yang dialami saudara kita dan dampak yang ditimbulkan oleh bencana ini,”kata Jokowi di pres konfres di akun media sekretariat presiden, Senin (5/4/2021).

Untuk itu, Presiden Jokowi memerintahkan kepala BNPB, kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Perumahan Rakyat, Panglima TNI, dan Kapolri untuk cepat melakukan evaluasi dan penanganan korban bencana serta penanganan dampak bencana.

“Saya memerintahkan agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik,” tegas Presiden yang dua periode itu.

Jokowi menambahkan, untuk pelayanan kesehatan, kebutuhan logistik dan kebutuhan dasar para pengungsi serta perbaikan infrastruktur.

Selanjutnya, Jokowi menghimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan petugas dilapangan dan selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor karena meingkatnya curah hujan yang ekstrime.

“Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG dan aparat didaerah,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *