PB PMII Resmikan 5 Unit Bantuan Musholla Untuk Korban Gempa Lombok

Penandatangan Prasasti Musholla Al Harokah Oleh Ketua Umum PB PMII. (Foto / ist)

Mataram , – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meresmikan 5 unit bantuan Musholla untuk korban gempa Lombok.

Peresmian yang dihadiri langsung ketua Umum PB PMII Agus Muliono Herlambang, didampingi Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby, Ketua Tagana PB PMII, dan jajaran PKC PMII Bali Nusra.

Bantuan Musholla yang dibangun PB PMII untuk korban gempa Lombok 2018 silam di Desa Gegelang dan Desa Santong Kabupaten Lombok Utara, Desa Sugian Kabupaten Lombok Timur, dan Desa Pemepek Kabupaten Lombok Tengah, dan Desa Karang Bayan Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan pembangunan Musholla yang disalurkan PB PMII merupakan hasil dari penggalangan dana kader PMII sebagai amal jariyahnya.

“Kami berharap agar selalu didoakan agar senantiasa kader PMII selalu berdakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah”, kata Agus di Dusun Pemepek Lombok Tengah, Senin (18/1/2021).

Kemudian Agus berharap di masa periodenya pembangunan Mushollah Al-Harokah untuk korban gempa sebagai catatan bersejarah yang diperiode kepimpinan dirinya dan jajaran pengurus PB PMII lainnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat mengungkapkan rasa terimakasihya kepada PB PMII dan seluruh kader PMII se Indonesia atas bantuan pembangunan Musholla Al Harokah.

“Alhamdulillah dengan ini, musholla yang dulu rusak berat dengan gempa, kita bersyukur karena dibantu oleh PB PMII sehingga berdiri seperti ini”, ungkap Suhirman di Dusun Sugian Desa Sugian Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *