Kunjungi PWNU NTB, Menaker Sebut NU Harus Bermitra Dengan Kementrian

Menteri Ketenagakerjaan Ibu Hj. Ida Fauziyah Saat Silaturrahmi Di Kantor PWNU NTB.(Foto/ist)

Mataram,- Menteri Ketenagakerjaan RI Hj. Ida Fauziyah bersama Sekretaris Jenderal PBNU H. A. Helmy Faishal Zaini silaturrahmi bersama PWNU NTB, acara yang digelar berlangsung di Mataram, Sabtu (20/2/2021).

Ketua PWNU NTB, H. Masnun Tahir dalam sambutannya menjelaskan bahwa, agenda yang dilakukan olehnya pada hari ini sudah menggunakan standar protokol Covid-19, serta membatasi jamaah yang hadir. Dimana yang hadir adalah perwakilan dari PCNU, Banom NU, dan Lembaga PWNU.

“Acara kita ini sudah mematuhi protokol Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Kita batasi semua, baik jumlah massanya. Ini yang hadir perwakilan PCNU, Banom, dan Lembaga.” Terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pandemi ini bukan menjadi alasan untuk tidak mau lagi saling tegur sapa antara satu sama lain. dan pembatasan itu pada soal ikhtiar lahiriyah menjaga kesehatan bersama dari penularan virus covid-19 ini.

Silaturahim harus tetap jalan, serta men-support program pemerintah seperti program-program Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Pandemi tidak boleh menjadi halangan untuk memutus silaturahim. Kita support semua program pemerintah, lebih-lebih program Kemenaker RI. Kita siap bersinergi untuk membangun bangsa ini!” kata Guru Besar UIN Mataram itu.

Semua program-program PBNU juga harus kita support ekstra maksimal, yakni program Kartu Tanda NU (KARTANU) yang sebagai bagian dari memajukan organisasi yang sudah siap bertransformasi menuju digitalisasi, dan yang lebih modern.

Sementara itu, Menaker Ibu Hj. Ida Fauziyah menyampaikan bahwa NTB harus menyumbang tenaga kerja formal, karena selama ini sebagian besar pekerja di NTB di Luar negeri di sektor informal.

“Dan NU harus bermitra dengan Kementrian dan mengambil peran untuk memberikan bekal profesional skill dengan masyarakat melalui BLK Komunitas yang sudah banyak di bangun di NTB oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *