Kapolri Listyo Sigit Sebut Kapolsek, Kapolres Dan Kapolda Jangan Enggan Bertemu Pengurus NU

Lensanasional.com, – Dihari pertama menjabat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar silaturahim dengan ketua Umum PBNU, Prof KH Said Aqqil Sirajd dan jajaran pengurus lainnya, Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolri membahas beberapa program untuk menjalin kerjasama kepolisian dengan Nahdatul Ulama (NU) untuk bersinergi menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Mau tidak mau sinergi harus kita lakukan dan tentunya sinergi dengan salah satu Ormas muslim terbesar yaitu hukum nya wajib,” Kata Kapolri yang baru sehari dilantik Presiden Jokowi.

Selanjutnya di sesi terakhir Kapolri menyampaikan kepada kapolsek, kapolres, dan Kapolda agar tidak enggan bertemu dengan pengurus NU ditingkat wilayah dan cabang.

“Terhadap rekan-rekan NU di wilayah bahkan sampai level cabang, kalau ada polisi Kapolsek, Kapolres, Kapolda yang tidak mau bertemu dengan NU berarti tidak menghormati saya sebagai warga Nahdliyin, “ucap Lestiyo Sigit dihadapan semua pengurus NU pusat dan wilayah ¬†yang diikuti secara virtual.

Lestiyo mengungkapkan, bahwa jadi wajib hukum ketemu pengurus NU dangan jajaran kepolisian untuk kemudian bisa menjalin kerjasama.

“Jadi silahkan kemudian berkoordinasi dengan kapolsek yang ada di wilayah karena saya yakin banyak program yang bisa di kerjasamakan untuk pemeliharaan Kamtibmas, “pesannya.

“Nanti kalau tidak ada yang mau menemui pak disini sudah ada Kadiv Propam pak, tinggal dilaporkan saja pak,”kata Kapolri yang pernah menjadi ajudan pak Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *