Gudang Produksi Spring Bed di Lombok Barat Ludes Terbakar

Lombok Barat,– Sebuah gudang tempat produksi dan penyimpanan spring bed yang di Dusun Sepakat, Desa Lembar Selatan, kecamatan Lembar, kabupaten Lombok Barat-NTB, ludes terbakar pada minggu siang pukul 13:20 wita, Minggu (4/4) siang.

Menurut keterangan Kapolsek lembar IPTU Boy Ari Purnomo melalui kasubbag humas Polres Lobar AKP Agus Pujianto mengatakan Musibah kebakaran gudang spring bed milik Rahim (55) warga asak dasan cermen dan H. Zaenudin (40 ) yang merupakan Kadus Sepakat, pertama kali diketahui oleh warga sekitar.

“korban Zaenudin (selaku penyewa bangunan/gudang) dicari kerumah oleh warga dan memberitahukan bangunan gudang penyimpanan dan pembuatan spring bed miliknya mengalami kebakaran,”Ungkap Agus.

Lebih lanjut setelah mendapat informasi tersebut korban Zaenudin langsung menuju gudang miliknya, dan bersama warga masyarakat berusaha memadamkan api yang menghanguskan hampir seluruh isi bagunan dengan alat seadanya.

“Banyaknya barang dan bahan-bahan pembuat spring bed yang mudah terabkar, membuat kobaran api cepat merembet,”ujarnya.

Sekitar pada pukul 13.50 wita dua unit mobil Damkar Kab. Lobar tiba dilokasi dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 wita.

“Dugaan sementeara penyebab kebakaraan akibat arus pendek listrik,”jelasnya.

Total kerugian korban kebakaran untuk sementara sekitar Rp. 70.000.000, untuk korban jiwa tidak ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *