Gubernur NTB Kunjungi 4 Ibu dan 2 Balita Yang di Tahan di Lapas Praya

Lombok Tengah,- Setelah viral di media sosial terkait dengan penahanan 4 orang ibu-ibu dan 2 orang balita asal desa Wajageseng Kecamatan Kopang atas dugaan kasus pelemparan batu ke atas atap gedung pabrik rokok di Desa Wajageseng.

Menjadi sorotan semua pihak unytk bersama-sama meminta Aparat Penegak Hukum membebaskan 4 orang ibu-ibu dan 2 anak yang saat ini masih menekam di lapas Praya Lombok Tengah.

Tidak mau ketinggalan, orang nomor satu di NTB juga turun langsung mendatangi Lapas Praya dalam rangka memastikan kondisi 4 Ibu dan 2 balita warga Desa Wajageseng yang ditahan.

“Menengok 4 Ibu-ibu yang di tahan di Lapas Praya karena melempar Pabrik Tembakau spontan dengan batu yang mereka anggap mencemari Lingkungan dan mengganggu kesehatan anak-anak mereka,” tulis Gubernur NTB, Zulkiflimansah di akun media sosial, sabtu (20/2/2021).

Tambahnya, saat turun bertemu langsung dengan 4 ibu-ibu dan 2 anaknya dipastikan dalam kondisi sehat,  Ditambah dengan teman-teman di Lapas sangat membantu.

“Insya Allah Senin mereka akan ditangguhkan penahanannya. Tadinya mau ditangguhkan hari ini, tapi pengadilan tidak bisa memutuskan penangguhan krn hari ini hari libur,” kata Doktor Zul.

“Insya Allah Senin ibu2 ini akan ditangguhkan penahanannya. Mohon doa nya. Aamiin,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *