Desa Persiapan Boyotan Resmi Dideklarasikan

Foto Bersama Kades, BPD dan Masyarakat. (Foto / ist)

Lombok Utara- Desa Gumantar secara resmi memecahkan diri menjadi dua desa yaitu desa persiapan Boyotan, hal ini dihitung dengan kegiatan penandatanganan proposal sekaligus deklarasi pemekaran desa yang dilaksanakan di Kantor Desa Gumantar, Kamis (17/12/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh kepala desa Gumantar Japarti dan disaksikan oleh panitia pemekaran desa boyotan dan ketua BPD desa Gumantar Basri.

Acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan desa, staf, BPD, Kepala dusun, dan tokoh masyarkat. Desa Gumantar dalam proposalnya akan dimekarkan menjadi dua desa yaitu desa induk (gumantar) dan desa persiapan (desa boyotan).

Kepala desa gumantar Japarti dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemekaran desa gumantar ini tujuannya untuk mempermudah akses pelayanan masyarakat dan juga akselerasi pembangunan yang ada di desa.

“Musyawarah sudah kita lalui, nama desa sudah kita sepakati, batas desa juga sudah kita finalkan. Intinya kita berharap mudah-mudahan pemekaran ini bisa mempermudah akses pelayanan masyarakat dan juga bisa mempercepat pembangunan desa yang ada di desa gumantar ini,” ungkap Japarti Kepala desa Gumantar dua periode ini.

Selain itu, Japarti juga menegaskan bahwa, pemekaran desa gumantar ini bukan terjadi karena permusuhan ataupun ketidakpuasan dalam menjalankan pemerintahan, tetapi ini karena kebersamaan kita membangun desa.

“Intinya kita mekar ini tidak karena musuhan atau saling tidak suka, tetapi ini murni kita lakukan untuk percepatan pembangunan desa kita bersama,” tegas Japarti

Pemekaran desa gumantar ini juga disetujui oleh BPD Desa Gumantar Basri.

Sementara itu ketua BPD Desa Gumantar Basri menyampaikan bahwa semoga desa persiapan ini berjalan dengan lancar menuju desa difinitif kedepannya.

“Ya kita berdo’a bersama, mudah-mudahan pemekaran ini dilancarkan sampai definitifnya desa boyotan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *