Akibat Cuaca Buruk, SNNU Lombok Barat Data Nelayan Penerima Bantuan

Lombok Barat,- Pengurus Cabang Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PC SNNU) Kabupaten Lombok Barat turun langsung mendatangi nelayan yang berpenghasilan rendah di Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung. Senin (15/2) siang

PC SNNU Lombok Barat yang turun langsung kelokasi untuk mendata para nelayan yang ada di sekitar Desa Taman Ayu untuk diberikan bantuan bahan pangan.

Berdasarkan hasil pendataan calon penerima sejumlah sekitar 170 Kepala Keluarga (KK) untuk nelayan yang akan di gelontorkan minggu depan. hal ini diungkapkan L.Muhammad Ismail, Ketua PC SNNU Lombok Barat.

Menurut Ismail yang juga sebagai anggota DPRD Lombok Barat F-PDIP juga mengatakan bahwa para nelayan mendapatkan bantuan merupakan nelayan yang sedang tidak bisa melaut dikarenakan dengan kondisi cuaca yang buruk.

“Sudah berapa bulan ini keadaan situasi yang terjadi di pantai dengan gelombang tinggi ditambah dengan angin kencang dan arus juga keras sehingga nelayan tidak berani pergi melaut menangkap ikan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, terkait kegiatan PC SNNU Lombok Barat selanjutnya akan mengadakan pelantikan serta rapat kerja untuk mengkoordinir dan membantu para nelayan.

“kita libatkan dari pengurus SNNU Lombok Barat ikut mendampingi nelayan untuk ini memperkenalkan fungsi dan tugas PC SNNU Lombok Barat kedepannya,”ungkap Ismail.

Setelah pelantikan, PC SNNU Lombok Barat akan menyusun program kegiatan yang berkaitan dengan peran di masyarakat nelayan.

Sementara itu, Sekretaris SNNU Lombok Barat, L. M.Kazwaini mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen SNNU mengabdi kepada para nelayan.

“Bahwa kegiatan ini adalah bagian dari asisment tentang kondisi nelayan yang ada di lombok barat,”tegasnya.

Kemudian, harapan kedepan untuk nelayan-nelayan di Lombok Barat agar tetap bisa survive dalam kondisi ekonomi yang anomali yang disebabkan oleh faktor cuaca yang tidak mendukung untuk melaut, ditambah dengan situasi pandemi covid 19.

Foto/ist: Ketua dan Sekretaris SNNU Lombok Barat Saat Mendata Nelayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *